Cara Membuat Ayam Geprek Pedas yang Renyah dan Nikmat dengan Bumbu Khas

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ayam geprek menjadi salah satu menu favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Menu yang satu ini terkenal dengan cita rasa pedasnya yang menggugah selera. Terlebih lagi, variasi resep ayam geprek yang beragam membuatnya semakin populer. 

Resep Ayam Geprek Kekinian dengan Sambal Tomat Yang Menyegarkan

Di sini, kami akan membagikan resep ayam geprek pedas yang mudah dan praktis untuk dibuat di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ayam geprek pedas ini cukup sederhana dan mudah didapatkan di pasaran. Untuk bumbu ayam geprek, Anda membutuhkan bawang putih, merica, garam, dan kaldu ayam. Selain itu, Anda juga memerlukan tepung terigu, tepung beras, air es, dan telur untuk melapisi ayam. Untuk membuat sambal ayam geprek, Anda bisa menggunakan cabai rawit, tomat, bawang putih, dan gula.

Langkah pertama dalam membuat ayam geprek adalah menyiapkan bumbu ayam geprek. Haluskan bawang putih, merica, garam, dan kaldu ayam hingga halus dan tercampur rata. Setelah itu, lumuri ayam dengan bumbu tersebut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap.

Selanjutnya, siapkan adonan tepung yang akan digunakan untuk melapisi ayam. Campurkan tepung terigu dan tepung beras, tambahkan air es sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan menjadi kental. Celupkan ayam ke dalam adonan tepung, lalu celupkan ke dalam telur yang telah dikocok lepas. Goreng ayam hingga kecoklatan dan matang.

Saat ayam sudah matang, geprek atau tekan-tekan ayam menggunakan ulekan atau alat geprek lainnya. Sajikan ayam geprek dengan sambal yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk membuat sambal ayam geprek, haluskan cabai rawit, tomat, dan bawang putih hingga halus. Tambahkan sedikit gula untuk menyeimbangkan rasa pedasnya.

Tidak hanya itu, untuk membuat ayam geprek lebih nikmat dan renyah, sebaiknya digoreng dengan minyak yang panas dan cukup banyak. Selain itu, jangan lupa untuk memilih daging ayam yang segar dan berkualitas.

Oh ya, sebelumnya kita sudah membahas tentang resep ayam geprek kekinian dengan sambal tomat yang menyegarkan, kan? Nah, kali ini kita akan membahas resep ayam geprek pedas yang mudah dan praktis. Siapa sih yang tidak suka dengan ayam geprek pedas? Apalagi kalau dibuat sendiri di rumah, pasti lebih puas rasanya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ayam geprek pedas ini juga cukup mudah didapat di pasar atau supermarket terdekat. Kamu hanya memerlukan ayam, tepung terigu, tepung beras, minyak goreng, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit, gula pasir, garam, kaldu ayam, air jeruk nipis, dan daun jeruk.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencampurkan tepung terigu dan tepung beras dengan garam dan kaldu ayam. Setelah itu, celupkan ayam ke dalam campuran tepung dan goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Selanjutnya, haluskan bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit, gula pasir, dan garam. Tambahkan air jeruk nipis dan aduk hingga rata. Setelah itu, tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum dan matang. Setelah itu, masukkan ayam goreng ke dalam tumisan bumbu dan aduk hingga rata.

Terakhir, geprek ayam goreng yang telah dibalur dengan bumbu pedas tersebut menggunakan ulekan atau alat geprek lainnya. Sajikan ayam geprek pedas ini dengan nasi hangat dan pelengkap lainnya seperti lalapan atau acar mentah.

Itulah resep ayam geprek pedas yang mudah dan praktis. Dijamin kamu akan ketagihan dengan rasa pedasnya yang bikin nagih. Yuk, coba buat sendiri di rumah!

Sekian resep ayam geprek pedas yang mudah dan praktis ini. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda bisa menikmati ayam geprek yang lezat dan pedas di rumah. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Membuat Ayam Geprek Pedas yang Renyah dan Nikmat dengan Bumbu Khas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

close

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel