10 rahasia bisnis makanan online untuk "menghasilkan uang" selama musim epidemi
Apa yang menjual makanan secara online, pengalaman menjual makanan secara online untuk membantu menarik pelanggan adalah semua konten yang dicari dan dipedulikan banyak orang ketika mereka pertama kali memasuki pasar bisnis makanan online.
Keberhasilan bisnis tergantung pada banyak faktor lain, yang paling penting adalah mendekati pelanggan dan meyakinkan mereka untuk mempercayai layanan yang Anda berikan, bagaimana membuat pengguna memilih situs web Anda dan bukan pesaingnya.
Dalam artikel ini, The Newbie food Blog akan menyarankan beberapa pengalaman untuk mempermudah bisnis makanan online Anda dan menarik pelanggan setiap hari.
1. Jual makanan online harus jual apa?
1.1. Jual jajanan sate daging bakar segala macam sate
Mirip dengan dua pilihan di atas, tusuk sate panggang dan tusuk sate tidak memerlukan banyak modal karena biaya bahan input yang rendah, yang dapat segera diambil dan digunakan sebagai bantal untuk hari berikutnya, terutama mudah disiapkan. menjalankan bisnis.
Selain sate daging, saat berjualan makanan secara online, Anda juga bisa menjual sate bakar jenis lain seperti bakso, bakso ikan, bakso udang, pangsit, lumpia ikan, dan juga tahu goreng.
Agar rencana Anda untuk menjual makanan siap saji secara online berhasil, Anda perlu mengingat hal-hal berikut:
- Harus memilih sumber makanan, bumbu serta tusuk sate harus bersih untuk memastikan kebersihan dan keamanan makanan. Atau Anda bisa mengambil pelet yang sudah jadi untuk dijual, tetapi pastikan juga sumbernya aman. Sebaiknya siapkan saus sambal, saus tomat, atau saus celup, …
- Kalau punya modal banyak bisa buka toko, atau merogoh kocek sekitar 5 juta untuk membuat website jualan jajanan online, selain itu jual handphone sepeda, motor atau cukup kompor arang saja boleh.
- Lokasi penjualan juga sangat penting, sehingga berdiri di area pasar, zona pemrosesan ekspor, sekolah akan memaksimalkan pelanggan potensial yang merupakan pelajar, pekerja, pekerja kantoran.
Rata-rata, tusuk sate hanya dikenakan biaya sekitar 3.000 - 5.000 rupiah, yang dapat menggandakan keuntungan Anda dengan harga jual minimum 8.000 - 10.000 rupiah per tusuk sate, jika Anda membuka toko, harga jual harus lebih tinggi untuk menebus biaya .sewa.
1.2. Bisnis jajanan online dengan ceker ayam bakar
Menjual jajanan online atau warung jajanan pinggir jalan tidak bisa kekurangan ceker ayam bakar. Ini adalah dua hidangan yang membuat ketagihan, terutama dalam cuaca dingin, menyeruput ceker ayam, sayap ayam panggang yang renyah dan kenyal bersama teman-teman dan secangkir anggur tidak lebih. Mengapa Anda tidak memanfaatkan kesempatan ini sekarang?
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memutuskan untuk membuat ide bisnis makanan online ini:
- Perhatikan untuk memilih sumber kaki dan sayap ayam yang jelas asalnya, memastikan keamanan dan kebersihannya. Ini mungkin poin yang paling sulit saat menerapkan ide jualan makanan secara online ini, karena saat ini sumber makanan kotor merajalela di pasaran, sangat sulit untuk mencari sumber barang bersih.
- Harus belajar dari pengalaman menjual makanan secara online dari mereka yang telah pergi sebelumnya untuk membuat sendiri resep bumbu yang lezat dan unik yang berbeda dari restoran lain untuk dimakan pelanggan sekali dan diingat selamanya.
- Secara khusus, saus celupnya tidak boleh berlebihan, harus membuat resep tersendiri untuk membuat pelanggan terkesan.
1.3. Kue bantal, kue pisang, kue jagung, kue kentang, pangsit goreng
Mengacu pada jajanan tanpa menyebut lontong, pangsit goreng, lontong, lontong atau lontong adalah salah besar. Bahan-bahannya mudah didapat dan murah, investasinya murah, kue-kue ini mudah dibuat, dan keuntungan yang tinggi menjadi alasan mengapa Anda harus segera memanfaatkan kesempatan langka ini untuk menghasilkan uang dengan menjual makanan secara online.
Kue tersebut sangat mudah dibuat, dengan sedikit keterampilan, Anda telah berhasil membuat kue yang menarik. Untuk lontong, jagung, pisang, Anda hanya perlu mencampur tepung dengan semua jenis biji jagung, keripik kentang, irisan pisang, lalu goreng dalam minyak sampai garing.
Dengan hanya pangsit, kue bantal, Anda bisa membuat sendiri atau mengimpor kue mentah dan menggorengnya, menyiapkan semangkuk saus asam manis lagi. Namun jumlah keuntungan yang Anda peroleh tidak sesederhana itu, tiga atau empat kali lipat keuntungan setelah dikurangi semua biaya!
Selain itu, Anda juga dapat mendaftar untuk berjualan online di aplikasi pesan-antar makanan seperti Grabfood, Now, Baemin, Gofood... untuk meningkatkan penjualan dengan kue-kue tersebut.
Saat menjual kue panas ini secara online, Anda harus menjualnya dengan gorengan lainnya seperti jagung, kentang panggang, pangsit rebus, atau goreng, tusuk sate, sosis bakar, dll, kemudian jumlah yang Anda kumpulkan tidak sedikit.
1.4. Teh panas, kue terapung, ketan dengan teh
Nasi ketan, teh panas, terutama hidangan kue apung tampaknya menjadi bagian tak terpisahkan dari jiwa orang-orang Ha Thanh, terutama di musim gugur dan musim dingin, ini adalah hidangan takhta, yang dapat merayu siapa pun. Jika Anda memiliki bisnis makanan online, Anda dapat memilih untuk menjual teh.
Secangkir teh kacang hijau, kacang hitam, saus manis, panas, manis dan pedas disajikan dengan ketan, atau kue terapung yang diisi dengan kacang hijau tradisional, kelapa atau wijen hitam adalah hal yang aneh dan mudah ditaklukkan setiap pengunjung yang sulit.
Rata-rata, semangkuk teh, semangkuk kue apung dijual seharga 10.000 - 15.000 Ribu, sedangkan modal maksimal yang Anda keluarkan hanya sekitar 5.000 Ribu. Bisnis sederhana dengan keuntungan 3 kali lipat seperti ini, tidak bodoh untuk tidak mencoba bukan.
Rata-rata, semangkuk teh, semangkuk kue apung dijual seharga 10.000 - 15.000 Ribu, sedangkan modal maksimal yang Anda keluarkan hanya sekitar 5.000 Ribu. Bisnis sederhana dengan keuntungan 3 kali lipat seperti ini, tidak bodoh untuk tidak mencoba bukan.
Namun, agar bisa sukses, Anda harus memperhatikan sumber bahan input yang harus dipilih dengan cermat, sama sekali tidak menggunakan aditif atau bahan kimia apa pun saat memproses. Sebelum memulai bisnis, perlu memiliki waktu untuk belajar memiliki resep teh yang enak dan standar.
1.5. Popcorn Mentega (Popcorn)
Salah satu jajanan online yang paling populer adalah popcorn yang variasinya adalah jagung tumis dengan bawang bombay. Bisnis jajanan online bisa Anda pilih dengan sajian ini.
Bisnis jajanan popcorn, Anda harus menyiapkan modal lebih dari masakan di atas, karena jagung, mentega, dan bumbu lainnya murah dan mudah ditemukan tetapi harus memiliki mesin pemanggang. Sebuah mesin pemanggang berharga sekitar 500.000 Rupiah – 1 juta Rupiah tergantung pada jenisnya.
1 kg biji jagung seharga 60.000-80.000 Rupiah dapat membuat produk jadi 15 -20 paket besar. Setiap paket Anda dapat menjual 8.000-10.000 Rupiah, dikurangi semua biaya bahan baku dan penyusutan mesin pemanggang, keuntungan yang Anda dapatkan adalah 4.000-5.000 Rupiah.
1.6. Bisnis jajan online – Donat
Donat merupakan makanan ringan yang disukai banyak orang. Jika Anda menyukai makanan, ingin mendapatkan pengalaman bisnis dan menghasilkan uang, menjual donat akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda.
Karena caranya sederhana, tidak rewel, tidak membutuhkan modal yang banyak, hanya maksimal 1-2 juta saja sudah cukup, bisa digabungkan dengan penjualan online untuk pengiriman barang untuk menambah pendapatan.
Baca Juga : Pocket 8 tips to sell your home for a good price and fast!
Anda bisa memilih donat gurih isi kuping kayu cincang, atau donat manis isi kacang hijau atau keduanya untuk bisnis. Jika Anda memilih donat asin, jangan lupa untuk menyiapkan saus yang enak, kue membutuhkan saus cabai.
Secara total, biaya rata-rata kue adalah sekitar 1.000 - 3.000 rupiah, Anda dapat menjualnya sepenuhnya seharga 5.000 - 7.000 rupiah.
1.7. Jual beli jajanan dengan kentang rebus, jagung rebus, perkedel singkong kukus, jagung goreng
Tidak seperti jagung, kentang panggang biasanya hanya cocok di musim dingin, kentang rebus jagung, singkong kukus, jagung goreng bisa dijual sepanjang tahun. Bahan-bahannya masih mudah ditemukan, tapi mulai dari jajanan ini, Anda perlu menyiapkan lebih banyak tentang troli, kelapa kukus, singkong, minyak goreng, wajan dan bumbu untuk tumis jagung, penanak jagung, kompor arang, kompor gas. .. sehingga modal investasi akan semakin tinggi, mengharuskan Anda untuk terampil mengetahui cara membuat kue singkong dan jagung goreng yang enak.
Jagung rebus dan kentang memang sederhana, tetapi jagung goreng yang selalu disukai para dewa lebih canggih. Rebus jagung, pisahkan bijinya, bila customer membeli anda masukkan minyak goreng ke dalam wajan lalu masukkan jagung dan bumbu-bumbu aduk rata, terus tambahkan kutu udang, setelah hampir matang, tambahkan daun bawang dan aduk rata, keluarkan dus untuk sambalnya Cabai di atasnya sudah jadi, bisa dijual dengan harga 5.000-8.000 rupiah/kotak.
Jagung "ilahi" ini sering menjadi kartu truf yang memberi Anda keuntungan. Jual jajanan ini, tempat yang kamu pilih sebaiknya di tempat ramai seperti di trotoar sekolah, gedung apartemen, jembatan besar, dll.
1.8. Bisnis makanan online dengan kertas nasi campur, kertas nasi bakar
Niat jualan jajan online tapi lewatin kertas nasi campur, kertas nasi bakar, cacat banget. Ini adalah dua masakan yang sangat hot, tidak perlu khawatir dengan modal, jualan online tidak ribet tanpa denga mahal, jadi silahkan dicoba!
Anda harus terampil dalam memasak, memiliki resep untuk memastikan kelezatannya, memiliki rasa Anda sendiri yang cukup untuk memikat semua pengunjung.
Memo yang memaksa Anda untuk menghafal saat memperdagangkan hidangan ini adalah:
- Bahan baku: Harus dijamin;
- Tahap pemrosesan: Harus bersih dan cepat;
- Kualitas: Selain enak, harus juga kenyang;
- Harga : Murah, nanti kalau brand dibangun nanti disesuaikan.
1.9. Bisnis snack online : lumpia goreng, lumpia bakar, sosis
Di musim dingin, selain ubi panggang, lumpia goreng, lumpia bakar, dan sosis seringkali sangat mahal. Jika Anda memiliki darah bisnis, jangan ragu untuk mencoba ide yang menjanjikan banyak kesuksesan ini. Secara khusus, lumpia goreng dan sosis adalah dua jajanan yang mudah dijual bagi mahasiswa.
Harus hati-hati memilih sumber makanan lezat, pastikan pelanggan makan sekali dan ingat selamanya dan merekomendasikan kepada teman dan kerabat. Disarankan untuk menjual ketiga produk ini secara bersamaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, serta merangsang permintaan untuk meningkatkan pendapatan bagi Anda.
1.10. Berdagang tahu, jeli, es krim, yogurt
Tahu, jeli, es krim, yogurt adalah jajanan yang mudah dijual yang bisa Anda coba. Pelanggan potensial Anda sangat luas, hampir semua orang menyukainya dari anak-anak hingga orang setengah baya, orang tua, tetapi mereka tidak membutuhkan banyak, jadi tidak ada alasan untuk tidak datang!
Jika Anda bersemangat tentang makanan dan terampil, Anda dapat membuat resep lezat dan aneh untuk yogurt, jeli, tahu, dan es krim untuk menarik pelanggan.
Jika Anda bertekad dengan ide ini, Anda harus mengingat beberapa poin:
- Hidangan harus memenuhi persyaratan: Lezat, aneh tetapi harus memuaskan selera sebagian besar pelanggan, memastikan kebersihan, bahan-bahan terbukti bersih dan aman.
- Biaya: Tidak terlalu mahal, Anda hitung asalkan untung.
- Lokasi untuk membuka toko harus dekat dengan pasar, sekolah, kantor, kawasan industri, dll dimana banyak orang berlalu lalang dan tidak ada atau sedikit toko yang menjual barang seperti anda.
2. Pengalaman jualan makanan online jadi mahal
2.1. Identifikasi item bisnis makanan online
Selain bisnis jajanan yang terkenal di pasaran, juga banyak model bisnis spontan dari anak muda, pekerja kantoran, hingga pensiunan. Peningkatan jumlah yang pesat menunjukkan bahwa bisnis ini cukup subur.
Seorang mahasiswa yang memiliki bisnis makanan online di lingkungan Universitas Ilmu Sosial dan Humaniora dan Universitas Ilmu Pengetahuan Alam berbagi banyak informasi dari hari-hari pertama menjadi balita.
Kelompok ini pertama-tama berkonsultasi dengan teman dan internet untuk mengetahui hidangan mana yang populer dan rasa yang tepat untuk massa. Rombongan kemudian menyiapkan beberapa meja di pintu gerbang Kampung Pelajar Hacinco dan mulai menjual masakan pilihan (keripik, ubi goreng, lumpia goreng, mie goreng, ayam goreng, kue rumahan, dll) harga murah untuk keperluan polling pengunjung.
Setelah 3 minggu mencoba bisnis dengan harga murah dengan keuntungan 200% dan banyak komentar yang masuk akal, seluruh tim bertekad untuk membangun model bisnis makanan online siang dan malam.
Pada bulan pertama beralih ke bisnis makanan online, jumlah pelanggan yang dipesan tidak banyak, tetapi kemudian membaik berkat beberapa langkah periklanan. Selain mempromosikan dengan pamflet, grup tersebut membuat Halaman di Facebook agar orang-orang mengenal mereka lebih baik.
Di halaman pribadi, hidangan difoto dengan dekorasi yang menarik dan deskripsi terperinci, menyebutkan nomor telepon, alamat kontak, dan harga sehingga orang dapat memesan lebih cepat dan lebih efisien. Harga setiap sajiannya berkisar antara 20 hingga 50 ribu VND, sehingga cukup cocok untuk kantong mahasiswa.
Alhasil, jumlah pelanggan yang memesan melalui Facebook meningkat signifikan dari 2-3 pesanan awal, kini meningkat menjadi ratusan pesanan per hari, terkadang seluruh tim harus bekerja hingga jam 2-3 pagi.
Sekarang tim berusaha meningkatkan kualitas setiap hidangan sambil menjaga harga tetap sama, merekrut lebih banyak staf pengiriman malam untuk dapat membawa pelanggan makanan lezat, panas dengan harga terendah. .
2.2. Bangun situs web profesional
Banyak startup online yang beranggapan bahwa berjualan di facebook saja sudah cukup, namun nyatanya hanya cocok untuk usaha kecil dan musiman. Jika Anda benar-benar ingin menghasilkan banyak uang dan mengembangkan model penjualan makanan online, maka merancang situs web makanan ringan adalah langkah yang sangat diperlukan.
Website ibarat toko virtual, yang menampilkan semua informasi tentang produk dan makanan yang Anda tawarkan serta paket promosi, dukungan, biaya pengiriman. Sedangkan di fanpages tidak bisa menyediakan seluruh menu toko dan setiap kali ada order atau komentar, sangat merepotkan jika harus mencari jawaban satu per satu.
Pelanggan yang mengunjungi situs web dapat memilih favorit mereka dari daftar dan melanjutkan untuk membayar dengan mudah sebelum dikirim ke tujuan mereka.
Istimewanya, hampir 95% pelanggan ketika ditanya tentang pilihan ketika membeli secara online antara fanpage dan website, memilih website karena membawa kredibilitas dan profesionalisme yang tidak dimiliki bentuk lain.
2.3. Manfaatkan jejaring sosial
Tidak dapat disangkal efektivitas jejaring sosial untuk penjualan online, 30% pelanggan tahu tentang bisnis melalui facebook. Setiap perusahaan di bidang apa pun, bahkan lembaga negara, menggunakan jejaring sosial untuk menjangkau konsumen, mengembangkan strategi pemasaran yang melekat pada media ini.
Khusus untuk bisnis makanan online, jejaring sosial sangat efektif karena kebanyakan orang Vietnam membeli secara online melalui Facebook.
Menurut sebuah studi oleh asosiasi restoran, 90% restoran percaya bahwa mereka akan sukses ketika mereka tertarik untuk berinvestasi di media sosial; 95% telah dan sedang mempersiapkan untuk memiliki akun Facebook; 28% pelanggan memutuskan di mana mereka akan makan melalui pencarian media sosial. . situs penjualan online.
Namun, untuk menggunakan Facebook secara efektif tidaklah sederhana, penting bagi Anda untuk memahami kebiasaan pengguna online serta faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku mereka.
2.4. Fokus pada membangun konten
Meskipun ada ratusan metode pemasaran yang berbeda, pemasaran konten (content marketing) selalu menjadi mainstream karena keberlanjutan yang dibawanya. Tidak hanya membuat pelanggan merasa lebih percaya diri, tetapi Google juga akan menghargai situs web Anda, sehingga membantu situs web untuk dengan mudah menempati peringkat teratas mesin pencari.
Semakin menarik konten, semakin efektif karena pelanggan dapat membagikan artikel di halaman pribadi mereka atau di mana saja. Satu sampai sepuluh, sepuluh sampai seratus, reputasi toko pasti akan meningkat.
Pengembangan konten harus berkisar pada bidang makanan tetapi jenisnya beragam, misalnya makanan yang baru diluncurkan, cara tetap sehat, makanan beracun ... Anda juga dapat membangunnya sendiri karena saya memiliki blog tentang makanan - tempat untuk berbagi pengalaman dan berinteraksi dengan pelanggan
2.5. Posting foto makanan di forum, komunitas berbagi foto
Apa yang paling menarik pelanggan saat mengiklankan situs web makanan online? Itulah foto-foto menarik dari menu yang ditawarkan toko tersebut. Menurut penelitian, baris status dengan gambar terlampir akan menarik 80% anggota untuk terlibat dalam interaksi (termasuk suka, berkomentar, berbagi).
Anda dapat mengunggah foto makanan ke komunitas seperti Pinterest, Instagram, Facebook, dll. Namun, saat ini ada banyak komunitas yang sangat efektif yang hanya sedikit orang yang tahu seperti: Now, Foody, Where to eat, drink,... atau food and drink bagian di Flickr. Alamat-alamat ini memiliki jumlah anggota yang sangat besar dan interaksi yang tinggi. Jika foto itu benar-benar indah dan berkualitas baik, pasti akan dikenal banyak orang.
Diatas adalah jajanan paling gampang jualan online, paling gampang jual beli jajanan masa kini. Jika Anda memilih untuk menjual makanan secara online, tetapi tidak tahu apa yang harus dijual secara online, atau jika Anda memiliki bisnis makanan ringan online yang untung besar, Anda harus berkonsultasi.
Dengan demikian, dapat dilihat bahwa jika ingin berbisnis online, Anda harus memanfaatkan alat periklanan internet secara maksimal, terutama membuat situs web untuk menjual jajanan online atau mendaftar untuk bergabung dengan aplikasi jual makanan di ponsel Anda.
Faktanya, jumlah pelanggan yang datang dari sumber-sumber ini sangat besar, lebih banyak daripada jumlah pelanggan yang mengenal Anda melalui selebaran atau mencari tanpa tujuan di Google, jadi ketahuilah cara membuat merek di alat ini!
Pengalaman menjual makanan secara online
Anda memiliki niat, rencana untuk menjual makanan secara online, tetapi Anda tidak tahu bagaimana menarik pelanggan untuk datang kepada Anda, jadi silakan simak pengalaman berjualan makanan secara online di bawah ini. Cara ini akan membantu Anda melakukan bisnis makanan online, meningkatkan pendapatan dan keuntungan secara efektif.
Menjual junk food merupakan pasar yang subur yang banyak dipilih orang untuk berbisnis karena modal investasi yang rendah, permintaan pengguna yang tinggi, sehingga keuntungan saat berbisnis sangat positif. Apa pun bisnis makanan yang Anda jalankan, Anda memerlukan ide dan pengalaman menjual makanan secara online.
1. Mengapa Anda harus menjual makanan secara online?
Bentuk bisnisnya bermacam-macam, namun bisnis jajan online paling banyak dipilih oleh banyak orang karena:
- Investasi dengan modal kecil, Anda tidak perlu menyewa tempat, mempekerjakan karyawan, bahkan biaya transportasi, tetapi hanya perlu mengeluarkan uang untuk membeli makanan untuk mengolah bahan.
- Jika makanannya enak, berkualitas, dekorasi yang menarik, pelanggan akan datang kepada Anda lebih banyak, sehingga meningkatkan keuntungan.
- Saat pelanggan memesan, Anda mulai memproses dan mengirimkan makanan ke pelanggan, jadi metode ini membantu Anda untuk tidak khawatir tentang masalah persediaan.
2. Jual junk food online harus jual apa?
Saat menjual makanan secara online, biasanya ada dua kasus saat memilih makanan untuk dijual:
- Jual makanan yang Anda masak dengan percaya diri
- Menjual makanan sesuai dengan kebutuhan segmen pelanggan (seperti menjual makanan ringan untuk pelajar, mahasiswa / menjual makanan untuk pekerja kantoran)
Namun, apa pun bisnis makanan yang Anda jalankan, Anda perlu memastikan dan menjawab pertanyaan berikut:
- Kualitas makanan: Lezat, dekorasi yang menarik...
- Jangkauan layanan pelanggan: Dalam berapa km
- Kira-kira berapa porsi/hari?
3. Bagaimana bisnis makanan online membebankan biaya pengiriman?
* Seberapa masuk akal biaya pengiriman untuk pelanggan?
Biasanya, biaya pengiriman yang ditanggung pelanggan adalah:
- Ditanggung 100% ongkos kirim, tergantung daerah dan pesanan, ongkos kirim bisa berubah sewaktu-waktu
- Bayar 50% ongkos kirim, Anda tanggung 50%
Jika pelanggan akrab, beli banyak ... maka Anda dapat mempertimbangkan untuk mendukung biaya pengiriman untuk pelanggan.
* Hemat uang untuk pengiriman
Sebagian besar pelanggan biasanya tidak peduli dengan harga makanan tetapi peduli dengan harga pengiriman, mereka dapat menghabiskan beberapa ratus untuk membeli makanan tetapi mereka tidak ingin menghabiskan 20.000, 30.000 ribu untuk membayar pengiriman itu. mereka ingin freeship atau biaya pengiriman murah. Oleh karena itu, untuk menarik dan mempertahankan pelanggan, sebaiknya gunakan cara menghitung ongkos kirim murah untuk pelanggan berikut ini:
- Gunakan aplikasi pengiriman makanan seperti Ahamove, BAEMIN, Lalamove, NOW .... Aplikasi ini juga meluncurkan banyak promosi yang berbeda, bahkan program freeship, sehingga Anda dapat memanfaatkan promosi ini selamanya untuk menghemat biaya pengiriman. Lihat pengalaman menjual makanan di Now di sini.
- Jika sporadis, Anda dapat memposting di Grup orang yang ingin mengirim, mengirim untuk menemukan orang ... untuk menyewa pengirim. Jika Anda memiliki banyak pesanan, Anda harus menyewa pengirim pribadi dan Anda membayar sesuai dengan jumlah pesanan yang mereka kirimkan.
3. Terapkan promosi saat menjual makanan secara online
Salah satu cara untuk menarik lebih banyak pelanggan ke toko Anda dan mempertahankannya adalah dengan menjalankan promosi. Selain itu, cara ini juga membantu Anda mendorong inventaris. Anda dapat menerapkan promosi seperti kombo, diskon 20% untuk pesanan...
* Promosi produk utama
Anda perlu mengidentifikasi bahan pokok yang Anda jual, yang terbaik adalah memilih produk yang paling enak, berkualitas dan luar biasa dalam makanan yang Anda jual untuk menjalankan promosi. Hal ini akan menarik pelanggan dan pelanggan juga akan lebih mengenal produk unggulan Anda.
* Terus menjalankan promosi untuk meningkatkan penjualan
Saat memulai bisnis, sangat sedikit pelanggan yang tahu tentang hidangan yang Anda bisniskan, jadi beri tahu pelanggan tentang produk dan toko Anda lebih banyak, sehingga meningkatkan pesanan dan keuntungan, Anda harus mempromosikan program promosi.
Ketika Anda memiliki jumlah pelanggan tertentu, bisnis Anda akan lebih baik, Anda dapat mengurangi promosi, fokus pada promosi pada hari-hari dengan sedikit pelanggan. Pada saat yang sama, selain produk utama, Anda harus menyertakan produk lain yang dapat Anda perkenalkan makanan itu kepada pelanggan.
* Promosi diskon kuat 1 kali atau diskon kecil tapi berkali-kali?
Kedua bentuk promosi ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan tidak selalu berlaku, tetapi tergantung pada situasi bisnis Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk memilih bentuk yang berbeda.
Jika Anda merangsang pelanggan untuk memesan, Anda harus menerapkan promosi diskon satu kali yang kuat. Namun, cara ini akan menyebabkan Anda membebani pesanan Anda, menyebabkan layanan yang buruk, pesanan yang salah, pengiriman yang terlambat, bahkan membuat produk dengan kualitas yang buruk, sehingga menyebabkan pelanggan pergi.
Untuk memperbaikinya, Anda harus menerima pesanan yang berada dalam kapasitas toko untuk diservis. Jika pelanggan memesan dalam jumlah besar, Anda dapat beralih ke hari berikutnya dan tetap mempertahankan promosi yang sama. Ini tidak hanya akan membantu Anda melayani pelanggan dengan baik, tetapi juga menjaga pelanggan tetap bersama Anda.
Selain itu, Anda dapat memberikan kode diskon untuk pelanggan setia, atau Happy Day dengan diskon kecil. Hal ini akan menarik pelanggan dan menciptakan perilaku pemesanan yang efektif bagi pelanggan.
* Kapan promosi harus dihentikan?
Hentikan promosi saat toko Anda:
- Operasi yang stabil, diketahui oleh banyak pelanggan, pelanggan tetap membeli bahkan tanpa promosi.
- Sistem bisnis kelebihan beban
4. Layanan pelanggan
Merawat pelanggan juga merupakan cara agar pelanggan tetap tinggal di toko Anda. Anda harus berinteraksi dengan pelanggan Anda:
- Tanyakan bagaimana hidangannya, apakah Anda punya saran untuk membuat hidangannya lebih sempurna?
- Mendengarkan dan menyerap pendapat pelanggan untuk menyesuaikan hidangan mereka dengan selera mereka
- Berteman dengan pelanggan di jejaring sosial seperti Zalo, Facebook ... sehingga ketika Anda memposting penjualan, pelanggan akan tahu dan memesan.
- Kembalikan produk yang rusak untuk mempertahankan pelanggan
- Kirim barang dengan cepat ke pelanggan
5. Bagaimana cara mendekati pelanggan untuk menjual makanan secara online
Saat Anda tahu hidangan mana yang Anda jual cocok untuk kelompok pelanggan mana pun seperti pelajar, pelajar, atau pekerja kantoran. Setelah diidentifikasi, Anda perlu meneliti kebutuhan mereka, sehingga Anda dapat dengan mudah memberi mereka cara terbaik. Tidak hanya menggunakan promosi, Anda harus menerapkan lebih banyak saluran untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.
* Jangkau pelanggan melalui situs web penjualan makanan online
Di era teknologi 4.0, permintaan belanja online semakin meningkat, menyebabkan banyak lahir aplikasi pemesanan makanan online berkualitas tinggi, dan banyak orang yang malas keluar atau takut memasak sering memilih memesan makanan di saluran penjualan. .makanan online seperti SEKARANG, BAEMIN, GrabFood ... maka hidangan itu akan dikirimkan. Oleh karena itu, semua orang suka menggunakan aplikasi pemesanan makanan ini untuk dapat memesan makanan kapan saja. Oleh karena itu, ketika Anda mendaftar sebagai mitra pada aplikasi, Anda dengan mudah menjangkau pelanggan, sehingga meningkatkan pesanan secara efektif.
* Jangkau pelanggan melalui jejaring sosial
Kebutuhan untuk menggunakan jaringan sosial orang meningkat dari hari ke hari, orang dan keluarga menggunakan dan menggunakannya setiap saat. Oleh karena itu, jejaring sosial dianggap sebagai saluran yang efektif untuk menjangkau pelanggan. Agar pelanggan mengetahui merek Anda, Anda harus secara teratur menawarkan promosi, memperbarui konten makanan, dan gambar makanan yang lezat dan menarik.
Selain mengacu pada jajanan yang dijual online, mengacu pada pengalaman berjualan makanan secara online juga penting mulai dari cara meneliti pelanggan, menerapkan promosi hingga cara menghitung ongkos kirim makanan... karena faktor inilah yang menentukan sukses tidaknya bisnis.
Saat ini sudah banyak aplikasi pemesanan makanan online seperti GrabFood, NOW, BAEMIN..., anda bisa mendaftar sebagai mitra untuk bisa jualan barang secara online dengan mudah, menambah jumlah pelanggan anda. Jika Anda baru saja mendaftar BAEMIN , tidak memiliki pengalaman dalam menjual di aplikasi ini, Anda harus merujuk ke artikel Pengalaman menjual makanan di BAEMIN untuk menggunakan BAEMIN untuk menjual secara efektif.
0 Response to "10 rahasia bisnis makanan online untuk "menghasilkan uang" selama musim epidemi "
Post a Comment