Resep masakan lezat dari ayam

Resep masakan lezat dari ayam

1. Ayam goreng saus ikan

Bahan sayap ayam goreng saus ikan

Gà chiên nước mắm  Nguyên liệu làm cánh gà chiên nước mắm

- 400g sayap ayam

– Gula: 2 sendok makan

– Kecap ikan : 2 sendok makan

– Bawang putih: 2 umbi

Cara membuat sayap ayam goreng terbaik dengan saus ikan bawang putih

Langkah 1

- Cuci sayap ayam dengan air garam yang diencerkan hingga bersih, lalu keringkan, masukkan ke dalam microwave selama beberapa menit. Hal ini bertujuan agar sayap ayam cepat matang sehingga menghemat waktu penggorengan, sekaligus setelah menggoreng lapisan kulit luarnya, bagian dalam ayam tetap terjaga kelembutan dan kemanisannya.

Jika tidak ada microwave, ayam juga bisa direbus, tapi rasanya akan kurang enak.

- Bawang putih cincang.

Langkah 2

Goreng sayap ayam dalam minyak dengan api besar, hingga kulit ayam garing dan berwarna keemasan, lalu angkat. Lapisi dengan kertas penyerap untuk mengurangi lemak.

Langkah 3

Tumis bawang putih dengan sedikit minyak.

Kemudian kecilkan api, tambahkan gula pasir dan kecap ikan sesuai perbandingan 1 sendok makan kecap ikan dengan 1 sendok makan gula.

Langkah 4

Nyalakan api kembali ke tinggi, lalu masukkan sayap ayam, goyangkan wajan dengan gagangnya sampai campuran bawang putih-mam-gula terserap.

Saat gula mulai menguning (belum sepenuhnya gelap), matikan api dan angkat sayap ayam ke piring. Gunakan panas.

2. AYAM STEADED DENGAN MINYAK HANYA

Bahan:

GÀ HẤP MỠ HÀNH  Nguyên liệu:

1 ekor ayam 1kg

1 cangkir bawang cincang

50 gram jahe muda, cincang

1 sendok makan bawang putih cincang

1 sendok makan saus tiram

1 sendok makan minyak wijen  

Pembuatan:

Bersihkan ayam, gunakan sekitar 2 sendok teh garam + 1 sendok makan anggur putih untuk mengasinkan ayam, rendam dari dalam ke luar agar ayam meresap, lalu biarkan ayam semalaman.

Jika ayam sudah direndam semalaman, keluarkan ayam untuk dikukus sekitar 1/2 jam sebelum dimasak, taruh ayam di atas piring, tiriskan air kukusan ayam ke dalam cangkir (karena saat mengukus ayam, ayam akan ada sedikit airnya dibuang, saya akan menggunakan kaldu ayam kukus ini sebagai saus) Oleskan lapisan minyak wijen pada kulit ayam agar kulit ayam mengkilat dan tidak kering,

Setelah ayam dingin, potong-potong ayam dan taruh di piring, taruh daun bawang cincang dan jahe cincang di atas piring ayam, gunakan 3-4 sendok makan minyak panas, gerimis minyak ini di atas jahe dan bawang sampai matang, lalu masukkan 1 sendok minyak wijen di wajan panaskan, masukkan bawang putih dan tumis hingga harum,

Masukkan ayam kukus hingga mendidih, bumbui dengan saus tiram dan sedikit gula pasir, tambahkan sedikit garam, tambahkan sedikit tepung tapioka ke dalam air, tambahkan saus, setelah saus ditaburkan di atas piring ayam, itu saja. Lengkapi ayam kukus dengan lemak bawang, saat makan ringan biarkan ayam menyerap saus, dan makan dengan lemak bawang dan jahe.

3. Ayam dimasak dengan rebung asam

Bahan:


Ayam : 500gr

1 set telur ayam muda

Rebung asam: 300gr

Bawang, ketumbar

Buah cabai

Bumbu: kecap ikan, bumbu bubuk, jahe, serai

Ayam yang Anda pilih akan lebih baik dimasak karena ayam industri tidak akan matang dengan baik. Daging sebaiknya pilih bagian paha atau dada ayam yang paling enak, beli, cuci bersih, lumuri dengan garam, potong kecil-kecil, marinasi dengan kecap ikan, bumbu penyedap, jahe dan tiriskan agar daging meresap selama 20 menit.

Rebung asam dicuci dengan air untuk mengurangi keasaman, jika ingin mengurangi rasa asam bisa direbus dengan air mendidih untuk mengurangi keasaman dan detoksifikasi. Rebung rebung, panjang menurut bulirnya, tidak boleh dirobek menjadi potongan-potongan besar yang tidak menarik dan tidak menarik. 

Proses

Tumis rebung : Masukkan minyak ke dalam wajan panas, tumis rebung, aduk rata, bumbui dengan sedikit kecap ikan, bumbu bubuk sedang, tumis rebung hingga rata, tumis saat rebung tunas kembali. Rebung banyak makan minyak goreng, jadi tergantung jumlah rebungnya, beri minyak secukupnya saja, jangan banyak-banyak, nanti minyak goreng terapung di permukaan kuah, jadinya akan menimbulkan rasa sesak.

Setelah ayam dimarinasi masukkan ayam tumis, telur ayam muda, masak ayam dan aduk rata untuk bumbu, saat ayam hampir matang masukkan rebung goreng dan tumis bersama.

Aduk selama kurang lebih 5 menit agar ayam dan rebung menyatu dengan bumbu, lalu tambahkan sekitar 2 mangkuk sup air panas.

Jika suka makan lebih banyak air, Anda bisa menambahkan lebih banyak, tetapi perhatikan untuk tidak menambahkan terlalu banyak karena akan mengencerkan ayam dan rebung.

Didihkan panci ayam dan rebung, buang buihnya jika ada, lalu biarkan mendidih selama sekitar 5 hingga 10 menit kemudian, bumbui sesuai selera.

Matikan kompor dan tambahkan bawang cincang, ketumbar dan cabai dan hidangan selesai

4. Sayap ayam goreng mentega

Siapkan bahan untuk membuat sayap ayam goreng mentega


Sayap ayam : 5 potong, pilihlah sayap ayam yang masih segar, berwarna merah muda cerah, elastis saat ditekan dan sebaiknya ayam semut atau trio ayam untuk daging yang nikmat alami.

Mentega kuning: 100g.

Bawang putih: 100g.

Mentimun: 1 buah.

Tomat : 1 buah.

Jahe segar: 1 cabang kecil.

Sereh: 5 tanaman.

Adonan goreng renyah: 100g.

Bumbu: Garam, penyedap rasa, monosodium glutamat, kecap ikan, merica bubuk, minyak goreng. 

Pengolahan

Langkah 1: Siapkan bahan untuk membuat sayap ayam goreng mentega

– Jahe segar: Kupas, cuci, tumbuk.

Bawang putih: Kupas dan cincang halus.

Serai: bersihkan, potong.

Langkah 2: Sayap ayam:

+ Cuci bersih dengan air dicampur 2 sdm garam dan jahe segar yang sudah dihaluskan agar sayap ayam lebih bersih dan enak saat mengolah, potong sayap ayam menjadi 2 sesuai selera.

+ Lumuri sayap ayam dengan 1/3 bawang putih cincang, serai cincang, ½ sdt garam, 2 sdt penyedap rasa, 1 sdt kecap ikan, 1 sdt MSG, ½ sdt gula, 1 sdt merica bubuk, 2 sdm minyak goreng 1 jam agar ayam lebih meresap bumbunya, bisa dimasukan ke dalam kulkas selama 3-4 jam sebelum digoreng, agar cara membuat sayap ayam goreng mentega lebih menarik dan enak sayap ayam goreng.

- Adonan goreng yang renyah: Taruh di atas piring.

– Ketimun, tomat : Cuci, iris, taruh di piring bekas pajangan sayap ayam goreng mentega.

– Ambil masing-masing potongan sayap ayam secara bergantian dan gulingkan ke dalam adonan yang telah digoreng sebanyak 2-3 kali hingga melapisi sayap ayam secara merata.

– Masukkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan, panaskan minyak, kecilkan api, lalu goreng sayap ayam yang sudah dilapisi tepung roti, ingat kecilkan api agar sayap ayam matang merata dari dalam ke luar dan garing. Anda melihat sayap ayam berwarna cokelat keemasan di semua sisi dan memiliki aroma yang menarik, keluarkan dan taruh di piring dengan tisu untuk menyerap minyak.

– Selanjutnya gunakan wajan lain, kecilkan api, panaskan wajan, masukkan mentega untuk melelehkan mentega, lalu tambahkan sisa 2/3 bawang putih cincang dan goreng hingga harum.

– Taruh sayap ayam goreng emas yang renyah di atas piring dengan tomat dan mentimun sehingga indah dan kemudian gunakan campuran mentega - bawang putih yang ditaburkan secara merata di seluruh sayap ayam dan Anda telah menyelesaikan sayap ayam goreng mentega yang lezat dan sangat mengepul. di sana.

Pesan dan nikmati sayap ayam goreng mentega

– Sayap ayam goreng mentega disajikan sangat eye-catching, atraktif, warna luar biasa, aroma khas sangat menarik, sayap ayam kenyal enak, lapisan dalam direndam dengan rempah-rempah, lapisan luarnya renyah, sangat enak untuk disantap.lezat.

– Saat menikmati ayam sayap ayam goreng mentega yang menarik ini, sebaiknya langsung digunakan, meskipun masakan sudah matang dengan sangat baik, Anda masih bisa menggunakan lebih banyak saus cabai lemon bawang putih atau mayones - saus cabai untuk membuat hidangan lebih beraroma.

5. Ayam kukus dengan bok choy

Bahan

Gà hấp cải thìa

1/2 ayam berminyak

* 1/2 kg bok choy, pilih kol ukuran besar

* 1 siung bawang putih cincang

* 1/2 sdt saus tiram

* 1 jahe geprek kecil

* Garam, gula, penyedap rasa, minyak goreng, tapioka

Proses

Cuci ayam, rendam sedikit garam, lalu kukus ayam dengan sedikit jahe, keluarkan ayam dan bilas dengan air dingin, dinginkan.

* Brokoli direndam dalam air, potong-potong, masukkan ke dalam panci berisi kaldu ayam saat direbus, rebus selama 2 menit, keluarkan dan tiriskan air dingin, biarkan mengering, sisa daunnya digunakan sebagai sup.

* Menggunakan garpu, di bawah piring yang dialasi kol, iris ayam sesuai selera, potong ayamnya saja, pisahkan tulangnya, susun ayam di atas kol.

* Letakkan lidi kecil di atas kompor, tambahkan sedikit minyak bawang putih agar harum, tambahkan sekitar 1 cangkir kaldu ayam, bumbui dengan sedikit garam, gula pasir, saus tiram, bumbu penyedap rasa, tepung tapioka aduk dengan sedikit air, sampai menjadi kental., setelah saus mati, tuang saus ini ke piring ayam untuk digunakan. Jika suka dengan aroma minyak wijen bisa ditambah sedikit. 

0 Response to "Resep masakan lezat dari ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

close

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel