Kue angka 6 tahun dengan stroberi dan raspberry, krim lemon

Apa cara yang lebih baik untuk merayakan ulang tahun selain kue angka? Di atas dasar shortbread atau sponge cake, temukan kue berbentuk angka, dengan topping whipped cream, pastry cream atau ganache sesuai keinginan Anda. 


Anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan huruf besar. Saya memilih membuat kue angka 6 karena sulung saya sudah berumur 6 tahun. 

Bagus bukan 6 tahun tiga perempat seperti yang dia katakan tetapi dia masih sangat menyukainya! Saya menggunakan kue shortbread all-butter yang lezat dari BioBleud : mereka enak dan tahan lama saat dimasak untuk menjaga bentuk yang serasi dengan gambar (tidak menyusut). Dan saya hiasi dengan krim lemon ala lemon curd dan buah merah: stroberi, raspberry. Anda tentu saja dapat menggunakan buah pilihan Anda, tergantung pada musim: blueberry, jeruk, jeruk bali, kiwi, aprikot, persik, melon… Jangan ragu untuk mencobanya, enak! 

Bahan

  • Untuk 6 sampai 8 orang
  • 2 kue mentega murni BioBleud
  • 250 gram stroberi
  • 125g raspberry
  • bunga yang bisa dimakan
Untuk krim lemon:
  • 150 gr mentega lunak, potong dadu
  • 15 cl jus lemon (sekitar 4 lemon)
  • 150 gram gula pasir
  • 40 gram tepung maizena
  • 25 cl susu nabati
  • 5 butir telur

Persiapan

untuk kue Nomor 6 tahun dengan stroberi dan raspberry, krim lemon

Persiapan : 1 jam

Memasak : 40 menit

Repo : 1 jam

1. Dengan menggunakan templat, potong dua angka 6 dari adonan roti pendek BioBleud yang belum digulung. Tempatkan setiap nomor potongan pada loyang yang berbeda. Panggang, satu per satu, dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada suhu 180 ° C selama 15 menit.

2. Dalam mangkuk, campur gula dan tepung maizena. Secara bertahap aduk susu. Kemudian tambahkan telur dan jus lemon.

3. Masak campuran dalam panci di atas api kecil, aduk dengan pengocok sampai campuran mengental. Angkat panci dari api, tambahkan mentega lunak dan aduk rata.

4. Tuang krim ke dalam piping bag yang dilengkapi dengan nozzle halus berdiameter 8 cm, dan biarkan hingga dingin.

5. Pipihkan krim di atas biskuit shortbread. Hiasi dengan stroberi, raspberry, dan bunga. 

Jika Anda menyukai konsepnya, saya sarankan Anda melihat resep kue nomor lain yang saya buat di blog Biodelices saya untuk merayakan 3000 pelanggan akun instagram @biodelices saya . Kali ini, saya membuat kue shortcrust buatan sendiri dan mengisi kue saya dengan krim kocok ringan dan stroberi. Benar-benar memperlakukan juga! Jangan ragu untuk mengirimi saya foto pencapaian Anda jika Anda mencoba 

0 Response to "Kue angka 6 tahun dengan stroberi dan raspberry, krim lemon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

close

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel