Lupa ketepatan waktu, staf restoran - apa yang harus dilakukan hotel?

Mengubah shift, terburu-buru untuk bekerja lembur, lupa untuk check-in atau berlari pulang untuk mengetahui bahwa Anda lupa ketepatan waktu, ... adalah cerita umum dari staf restoran - hotel. 


Jadi bagaimana menangani dalam situasi ini? Ikuti the newbie food dengan artikel " Lupa ketepatan waktu, apa yang harus dilakukan restoran - staf hotel?" dibawah sini.

Lupa ketepatan waktu karena ... terburu-buru

Timekeeping adalah pekerjaan yang membantu manajer restoran dan hotel mengetahui jumlah hari kerja karyawan dalam sebulan, sebagai dasar untuk meringkas dan mengevaluasi kinerja. Namun, banyak orang yang bekerja di industri ini sering melupakan ketepatan waktu karena alasan berikut:

- Saya terlambat bekerja, jadi saya lupa check-in, saya tidak ingat sampai akhir shift.

- Setelah selesai shift, ada hal mendesak untuk segera pulang atau bertemu seseorang, sehingga Anda lupa ketepatan waktu.

- Pada awal jam, sudah ramai dengan orang yang mengantri untuk check-in, sehingga staf tidak bisa hadir. Ketika ada beberapa orang, mereka lupa ketepatan waktu.

- Mesin absensi rusak, sehingga data pencatat waktu karyawan tidak menampilkan informasi yang lengkap. Oleh karena itu, mereka default ke "tidak waktunya".

- Secara tidak sengaja lupa untuk memeriksa apakah mesin telah berhasil mengatur waktu dan bergegas keluar, menyebabkan kesalahan penunjuk waktu tetapi tidak mengetahuinya.

- Ubah shift dengan orang lain, jadi lupakan ketepatan waktu.

- Bekerja shift malam, begadang selama berhari-hari, jadi saya cepat pulang setelah shift selesai, menyebabkan lupa ketepatan waktu.…

Lupa ketepatan waktu, kehilangan gaji

Meski sudah bekerja keras, jika petugas hotel melupakan ketepatan waktu, maka akan menimbulkan banyak akibat, antara lain sebagai berikut:

- Kehilangan hari kerja

Meski karyawan bekerja siang malam, lembur, namun lupa ketepatan waktu, hal itu dianggap pemborosan kerja seharian. Jika mereka tidak dibayar, mereka tidak akan mendapatkan gaji yang cukup. Hilangnya uang publik akan menyebabkan karyawan secara bertahap menjadi putus asa, bosan dengan pekerjaan, yang mengarah ke berhenti.

- Tidak ada pengakuan atas upaya

Bila Anda lupa ketepatan waktu, berarti karyawan tersebut tidak masuk kerja hari itu. Semua upaya dan upaya mereka selama hari kerja itu tidak diakui.

- Menunjukkan kurangnya profesionalisme dan tidak bertanggung jawab atas penghasilannya

Melupakan ketepatan waktu juga meninggalkan kesan buruk di mata rekan kerja dan atasan. Orang akan berpikir bahwa karyawan tidak bertanggung jawab atas penghasilannya sendiri, tidak menghargai hasil jerih payahnya.

- Mempersulit proses manajemen

Fakta bahwa karyawan melupakan ketepatan waktu akan mempengaruhi proses pengelolaan - evaluasi personel restoran - hotel. Mereka harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk menangani masalah terkait kinerja, yang memengaruhi kualitas tugas lainnya. Selain itu, akan sulit bagi manajemen untuk membuat kebijakan baru untuk meningkatkan kualitas layanan organisasi.

Apa yang harus dilakukan ketika lupa kehadiran?

Bekerja sebagai restoran - hotel tapi lupa ketepatan waktu, Anda bisa melakukan beberapa saran berikut ini:

- Cepat hubungi manajer hotel-restoran tentang melupakan ketepatan waktu dengan penjelasan khusus melalui email, facebook, zalo, ... Sebaiknya laporkan hari yang sama untuk dukungan tepat waktu, tidak pergi terlalu lama akan sulit diselesaikan.

- Jika lupa dengan pencatat waktu saat berangkat, karyawan dapat kembali ke restoran - hotel dan segera melakukan penunjuk waktu.

- Membuat lembar penjelasan dengan jelas menyebutkan alasan lupa ketepatan waktu dan permohonan kompensasi hari kerja kemudian mengirimkannya ke pihak restoran - pengelola hotel. 

Cara termudah untuk mengingat ketepatan waktu setiap hari

Berikut adalah beberapa cara untuk membantu staf restoran dan hotel agar tidak melupakan ketepatan waktu setiap hari:

- Minta kolega Anda untuk mengingatkan Anda tentang ketepatan waktu setiap kali Anda memulai dan mengakhiri shift Anda.

- Buat catatan melalui telepon atau kertas catatan di area kerja untuk mengingatkan ketepatan waktu.

- Atur alarm di telepon untuk ketepatan waktu di awal dan akhir shift.

- Jika pencatat waktu melakukan kesalahan, segera laporkan kepada manajer atau departemen sumber daya manusia untuk pencatatan waktu dalam bentuk lain.

- Manfaatkan pergi bekerja lebih awal untuk membatasi terburu-buru untuk memulai shift tanpa ketepatan waktu.

Artikel di atas berkisar pada pertanyaan "lupa ketepatan waktu, apa yang harus dilakukan staf restoran-hotel?" . Yang terbaik bagi setiap orang untuk sadar diri dan bertanggung jawab untuk ini untuk memastikan bahwa pekerjaan mereka diakui dan untuk membatasi kehilangan uang secara tidak adil. 

0 Response to "Lupa ketepatan waktu, staf restoran - apa yang harus dilakukan hotel?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

close

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel